Outing Dance4life: Meningkatkan Kekompakan Tim

Dance4life merupakan salah satu program yang bertujuan untuk pencegahan HIV/AIDS dan disampaikan melalui tarian serta musik untuk meningkatkan kesadaran remaja mengenai bahayanya penyakit tersebut. Program ini  mengajak remaja untuk berperan aktif menjadi “Agen Perubahan” atau Agent for Change yang diharapkan mampu mengajak orang disekitarnya untuk ikut memerangi HIV/AIDS. Dalam pelaksanaannya, Dance4life melibatkan relawan-relawan yang disebut dengan fasilitator. Fasilitator ini bertugas membimbing remaja melewati empat tahapan yang digunakan dalam Dance4life, yaitu: inspire, educate, activate dan celebrate. Di tahun 2018 kemarin, Dance4life yang digerakkan oleh fasilitator-fasilitator dari KISARA PKBI Bali telah melakukan intervensi di 6 sekolah yaitu SMP 10 Denpasar, SMP 7 Denpasar, SMP Dharma Wiweka, SMPK Harapan, SMP Ganesha dan SLUA Saraswati dan melibatkan hampir 1500 remaja. Bagaimana Sahabat KISARA, keren bukan?

Sebagai bentuk apresiasi kepada para fasilitator, pada hari Sabtu tanggal 12 Januari 2019 kemarin dilaksanakan kegiatan outing  bertempat di Taman Segara Madu, Canggu, Badung. Dalam kegiatan outing ini, para fasilitator diajak untuk mengikuti permainan seperti: memindahkan air dengan helm, tarik tambang di air, bermain basket di air. serta melewati jembatan warna-warni di atas kolam. Setelah permainan berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan sesi makan siang bersama.

Kegembiraan terlihat dari raut wajah para fasilitator Dance4life KISARA karena selain menyenangkan, semua permainan tersebut juga menuntut kerjasama dan kekompakan team. Seperti yang disampaiakn oleh Ni Luh Pasek Ayuningsih selaku koordinator dance4life KISARA, “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada fasilitator dance4life, selain itu juga untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan kita.” Ayu berharap kedepannya para fasilitator dapat lebih mengenal serta lebih dekat satu sama lain. “Semoga setelah ini para fasilitator mampu meningkatkan kerjasama dan menebar kebahagian ke mana saja.”

Gung Santya, salah satu fasilitator Dance4life KISARA juga ikut mengungkapkan perasaannya terkait outing kali ini, “Di outing ini terasa banget kebersamaannya! Hal itu yang membuat kita jadi lebih bahagia tentunya, semoga kekompakan dan kebersamaan team ini tetap bisa terjaga.”

Tulisan Oleh: Ni Made Tariani

*Dengan review oleh Tim Jousign KISARA

Pin It

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.