“Rainbow” Meeting bersama Youth Network

IMG_0154

Kamis, 21 Maret 2013 Aula PKBI Bali kembali ramai oleh teman-teman remaja komunitas sahabat KISARA. Dalam rangka menjalin komunikasi, koordinasi dan sharing terkait pencapaian tujuan bersama remaja komunitas digelarlah rapat rutin Youth Network sebagai kegiatan rutin bersama remaja untuk memperkuat jejaring KISARA pada hari tersebut. Remaja komunitas gay, lesbian, waria, termasuk remaja sekolah yang tergabung dalam PIK-R (Pusat Informasi dan Koseling Remaja) dan KSPAN (Kelompok Siswa Peduli AIDS dan Narkoba) turut hadir dalam kegiatan pada sore hari itu, oleh karena itulah meeting ini dapat dikatakan sebagai “rainbowmeeting yang melibatkan teman-teman remaja dari berbagai komunitas. Selain itu juga dihadiri oleh teman-teman relawan KISARA tentunya.

IMG_0179

Kegiatan pertemuan yang melibatkan remaja dari berbagai komunitas tersebut lebih banyak diisi dengan diskusi bersama peserta terkait rencana pengembangan organizing based community. Oleh saudari Ratna Wulandari (Youth Representative KISARA PKBI Bali) sempat dijelaskan pula hal-hal terkait membangun komunitas remaja,  untuk menyamakan persepsi peserta sehingga memiliki visi yang sama dalam mengembangkan organisasi di komunitasnya selanjutnya.

IMG_0168

Salah satu peserta juga menyampaikan bahwa selama ini sesungguhnya sudah ada Pelangi Muda Dewata yang sudah berdiri sejak 7 Agustus 2013, namun lebih banyak dikenal sebagai organisasi yang terbatas hanya mewadahi remaja gay saja. Padahal sesungguhnya organisasi ini merupakan organisasi “pelangi” yang memiliki cita-cita untuk mewadahi remaja dari berbagai latar belakang, bukan hanya remaja gay saja namun juga mencakup remaja waria, lesbian, dan biseksual sekalipun. Merespon dari Pelangi Muda Dewata yang ternyata selama ini sudah terbentuk dan ternyata bukan hanya mewadahi remaja gay saja, peserta yang hadir cukup antusias untuk turut mengembangkan organisasi tersebut.

IMG_0170

Masing-masing komunitas yang hadir juga sempat menyusun rencana tindak lanjut (RTL) terkait langkah apa nantinya yang akan ditempuh kedepannya terkait pengembangan Pelangi Muda Dewata. Bersama dengan peserta yang hadir, KISARA berkomitmen untuk bersama menguatkan eksistensi dari Pelangi Muda Dewata.

Nah, sahabat apabila kalian ingin bergabung bersama KISARA dan Pelangi Muda Dewata atau terlibat dalam diskusi-diskusi menarik kita, yuk berikan komentar kamu di artikel ini,  atau bisa hubungi kami di jejaring sosial (Facebook, Twitter, ataupun email).

 

Oleh: Wida Yasmari/KISARA
Foto: Nindi

Pin It

3 thoughts on ““Rainbow” Meeting bersama Youth Network

Leave a Reply