Retreat KISARA 2013

KISARA 2--

RETREAT KISARA merupakan annual event dari KISARA yang diadakan oleh salah satu divisi di KISARA yaitu Organizational Sustainbility Division atau dikenal dengan Divisi OS yang dimana esensi dari Retreat itu sendiri adalah suatu kegiatan untuk refreshing, pengakraban serta evaluasi kegiatan serta sharing pengalaman selama setahun terakhir bagi seluruh relawan KISARA yang bertujuan untuk perbaikan dan meningkatkan kualitas intern relawan KISARA.

Kegiatan ini diadakan pada 22-23 Februari 2014 di Villa Shinta, Bedugul. Total Relawan yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah 19 orang. Sedikit menurun dari tahun lalu yang berjumlah 21 orang karena kesibukan di masing-masing relawan.

Kegiatan diawali pukul 07.00 WITA panitia berkumpul di halaman Gedung PKBI untuk sembahyang dan berangkat bersama, sesampainya disana pukul 10.00 WITA diadakan makan bersama dan bersih-bersih, lalu dilanjutkan dengan diskusi isu-isu Kespro yang dipandu oleh dr. Heny dan Mbak Mega dimana dalam diskusi ini isu Kespro yang dibahas mengenai Tindak KTD (Kehamilan yang Tidak Diinginkan) selesai diskusi acara selanjutnya adalah Outbound yang berlangsung hingga pukul 15.00 WITA dimana kegiatan ini dipandu oleh Mae dan Devi dan membagi relawan menjadi 4 Tim dalam 6 games yang ada yakni games menjaga lilin, fashion show, permen polo, sarapan apa pagi ini ?, siapa paling panjang dan do you love me, dengan skor tertinggi jatuh pada Tim 1 dengan leader Cakra. Setelah outbound selesai peserta Retreat dipersilahakn untuk MCK dan yang lainnya menyiapkan bahan BBQ.

Pukul 17.00-20.00 acara dilanjutkan dengan rapat evaluasi dan RTL yang merupakan rapat tahunan interen KISARA yang membahas seluruh kegiatan KISARA setahun terakhir dan rencana program kerja yang akan datang. Rapat evaluasi dan RTL ini dibuka oleh Direktur Eksekutif  PKBI Bali, Bapak Ketut Sukanata. Dilanjutkan dengan pemaparan kegiatan KISARA selama tahun 2013 dari Koordinator KISARA, Ari Dewiyanti.

“ It always seems impossible until it is done ”

Acara dilanjutkan dengan tukar kado yang telah dibawa oleh para relawan, dan pembacaan pemenang 12 Kategori dalam KISARA AWARD antara lain :

  1. Relawan ter-gaul :  Dodok
  2. Relawan ter-gawat : Devi
  3. Relawan ter-jutek : Mae
  4. Relawan ter-rajin : Zeni
  5. Relawan ter-lebay : Sarasita
  6. Relawan ter-lola : Devi
  7. Relawan ter-fashionable : Devi
  8. Relawan ter-pelit : Cakra
  9. Relawan ter-keren : Dodok
  10. Relawan ter-misterius : Ari Kurnia
  11. Relawan ter-kepo : Pasek Ayu
  12. Relawan of The Year : Ari Dewiyanti

Lalu acara dilanjutkan dengan Barbeque bersama hingga pukul 10 malam, peserta Retreat sangant antusias memanggang daging, jagung dan makanan lain dan selanjutnya acara bebas.

Dihari kedua pukul 07.00 WITA diadakan senam pagi yang dipandu oleh Noni dengan memutuarkan beberapa video senam dan mengikuti gerakannya, walaupun peserta Retreat terlihat enggan mengikuti senam karena cuaca yang dingin namun akhirnya mereka bersemangat karena gerakan senam yang beda dari biasanya.

Setelah itu peserta MCK dan sarapan pagi bersama. Pukul 9 WITA diadakan REFLEKSI yang dipandu oleh dr. Oka Negara dengan menyampaikan beberapa pesan dan nasehat untuk intern KISARA lalu diadakan permainan kecil untuk menuliskan kesan pertama pada tiap relawan tanpa menuliskan inisial dan nama didalam lembaran kertas origami yang sudah dilipat menjadi 11 bagian. Akhirnya usia sudah kegiatan Retreat ini, pada pukul 13.00 WITA seluruh peserta Retreat pulang dengan gembira dan lebih akrab satu sama lain.

Retreat KISARA

Terima kasih teman-teman yang sudah hadir untuk Retreat kali ini sampai jumpa di Retreat selanjutnya.

Nah buat kalian yang pengen banget ngerasain gimana sih rasanya ikut retreat dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat seperti diatas ? nah kamu bisa join jadi Relawan KISARA dengan menghubungi nomer dibawah ini :

Devi : 083119660485
Noni : 085739302809

Viva Youth, Viva KISARA

Pin It

Leave a Reply