Mimpi Basah

Hmm … Apa yang kebayang kalo’ kita denger kata itu ?

Macem – macem deh …, tapi umumnya sih orang beranggapan ini masalah tabu, khusus cowok , en ngak layak diomong – omongin. Padahal ini hal yang wajar diomongin, dialami, dan perlu kita tahu karena berhubungan dengan beranjaknya kita ke masa remaja.

Nah, buat cowok – cowok atau pun cewek – cewek yang pada penasaran ingin tahu yuuk kita intip info kita kali ini!

Eh tapi…, mendingan kita baca dulu cerita Dodo..

Asyik deh’ waktu pertama kali mimpi basah, sekarangpun masih asyik he.he.. cumin bedanya waktu pertama mimpi basah , aku agak khawatir juga jangan jangan pikiranku jadi “ngeres”. Tapi ternyata temen – temenku hamper semua udah ngalamin, dan soal pikiran  “ngeres” ya..kadang – kadang he..he..

Dodo


Mimpi Basah

“Mimpi Basah”, istilah ini emang kita pakai untuk menggambarkan pengalaman para cowok setiap kali mereka bermimpi yang diikuti dengan basahnya daerah kelamin mereka. Tapi jelas bukan karena atap kamar lagi bocor atau karena lagi ngompol  lho …! Daerah kelamin itu basah karena ada sesuatu yang keluar dari tubuh si pemimpi, yaitu air mani, yang ternyata si air mani ini pegang peran penting dalam fungsi reproduksi ( berketurunan). Sebenarnya kita semua pasti mengalami mimpi basah tetapi sebagian di antara kita ngak ngerasa kalo dirinya sedang mengalami mimpi basah.

Air  Mani Bukan Sperma

Tapi jangan salah … air mani bukan sperma lho … yang benar, air mani merupakan campuran antara sperma dengan semen.

Seperti kita tahu, sperma adalah sel kelamin cowok. Bila sperma bertemu dengan sel kelamin cewek (sel telur) maka ia bisa berkembang jadi bayi. Pertemuan ini disebut pembuahan, biasanya terjadi lewat hubungan intim antara cowok dan cewek. Sperma kecil banget ukurannya seingga haya bisa ini bisa dilihat dengan mikroskop.

Sedangkan semen adalah cairan yang dihasilkan oleh kalenjar kalenjar reproduksi, berfungsi untuk melengkapi sperma dalam proses reproduksi.

Sperma baru mulai muncul dalam kehidupan cowok saat ia menginjak masa pubernya, biasanya sekitar 9 – 14 tahun. Saat itu otak mulai mengaktifkan fungsi seksual cowok.

Organ reproduksi mulai aktif, salah satunya ditandai dengan sel testis memproduksi sel sperma. Yah kira – kira seratus sampai empat ratus juta sperma tiap hari.

Nah, terus, sperma akan tinggal di epididimis (bagian dalam testis) untuk proses pematangan, sampai saatnya bakal dikeluarkan oleh yang punya. Sperma matang biasanya sudah berumur sekitar 3 minggu.

Karena kualitas sperma sangat mudah dipengaruhi oleh suhu, maka scrotum ( kantung testis) selalu menjaga suhu daerah kelamin dengan tepat. Bila suhu sedang panas, maka scrotum akan merenggang, sebaliknya bila sedang dingin, maka scrotum akan mendekatkan diri ketubuh.

Bila si cowok terangsang secara seksual, maka organ – organ reproduksi ini siap beraksi. Awalnya, penis akan membesar dan menegang. Ini disebut ereksi. Sementara itu, sperma mulai dibawa melalui kantung semen dan kalenjar prostat, untuk mendapatkan semen yang berisi zat – zat tambahan yang akan membantu sperma . ketika semua sudah siap, maka keluarlah rombongan air mani dari saluran uretra dalam penis. Peristiwa ini disebut ejakulasi penis akan kembali ke ukuran semula.

Satu catatan tentang ereksi m kadang – kadang hal ini tejadi tanpa ada rangsangan seksual. Jadi , tau – tau aja penis udah menegang , padahal lagi dijalan, atau lagi ulangan matematika. Ini sih normal, dan emang sebaiknya kalo pakai celana panjang jangan terlalu ketat, sehingga bila ereksi , kita ngak kesakitan.

Mimpi Basah merupakan Mekanisme Alami
Para cowok ngak perlu takut kebanyakan sperma dalam tubuhnya. Soalnya , mimpi basah merupakan mekanisme alami untuk menguras timbunan sperma dari dalam tubuh.

Saat si cowok tidur, terjadi ejakulasi tanpa ia sadari. Ngakunya sih, saat itu para cowok mimpi yang berbau erotis, semisal berhubungan intim sama seseorang. Tapi banyak juga kok cowok yang ngaku kadang mereka ngak make mimpi seperti itu, tau – tau besoknya udah basah.

Tentu saja , selain dikeluarin secara otomatis lewat mimpi basah, air mani bisa juga keluar dengan sendirinya pada saat terjaga atau dengan cara sengaja. Semisal dengan berhubungan seksual / HUS, dengan masturbasi/ onani ( merangsang diri sendiri).

HUS Bukan Pilihan yang Mudah
HUS (Hubungan Usia Subur) bukanya suatu pilihan yang mudah, soalnya  risikonya terlalu tinggi untuk kita – kita yang masih remaja ini. Gimana kalo sampai tejadi kehamilah ? gimana kalo ketularan Infeksi Menular Seksual ( IMS)? HIV? Belum lagi kalo mikirin ngelanggar ajaran agama. Ngeri, bo ! sementara onani ? Risiko medisnya onani sih kecil. Cuma tinggal psikisnya aja, kira – kira bertentangan ngak dengan hati nurani. Soalnya kalo’ kita sendiri sebetulnya ngak kepingin ngelakuin, bisa – bisa kita sendiri stress karena merasa ngak mampu mengendalikan diri.

Hal – hal seperti ini memang perlu kita pikirin mulai dari sekarang. Sebab, sejak kita masuk remaja, sejak kita atau pacar kita ngalami mimpi basah & menstruasi , maka sejak itu pula kita sudah bakal berhadapan dengan godaan dorongan seksual yang muncul. Apalagi secara fisik kita udah bisa menjadi ayah dan ibu.

Kalo kita ngambil pilihan ang salah, maka kita juga yang akan menerima akibatnya. Coba deh ngebayangin saat ini kita terpaksa mengurus bayi kandung kita..

Kendalikan diri
Jadi, jangan deh kita biarkan dorongan seksual mengendalikan diri kita. Sebaliknya, kitalah yang wajib mengendalikan dorongan seksual kita. Percaya deh’ kita pasti mapu.

Tips untuk kebersihan diri setelah mimpi basah, yaitu :

  • Cuci pakaian yang basah karena mimpi basah.
  • Cuci alas tidur yang basah karena mimpi basah.
  • Bersihkanlah alat kelamin
  • Bagi yang muslim segera mandi untuk menghilangkan hadats besar ( junub) dengan cara membasahi seluruh anggota tubuh
  • Segera berkonsultasi ke Pusat Layanan Konsultasi (Youth Center PKBI, PIK – KRR, PKPR terdekat) untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap tentang mimpi basah.

 

Sumber ilustrasi : http://2.bp.blogspot.com/_gxaWxiDiODg/TPovrOZgEwI/AAAAAAAAAEY/Y67_b38Q1eo/s1600/dream.jpg

Pin It

One thought on “Mimpi Basah

  1. ketika saya mimpi basah, saya mengalami mimpi penis saya di spong sama seorang wanita cantik…dan ketika saya bangun celana saya sudah berbau sperma…dan saya berusaha mengingat cewek cantik itu tapi tidak bisa haha

Leave a Reply