Apakah Aku Lesbian ?

Hai KISARA, akhir-akhir ini aku ngerasain ada hal yang beda pada diri aku. Aku orang yang suka temenan sama siapa aja baik cowok ataupun cewek. Bahkan aku udah biasa bercanda dengan temen-temenku yang cowok tanpa pernah ngerasain risih ataupun malu. Tapi anehnya saat aku bercanda dengan temenku yang cewek (agak tomboy) aku ngerasain ada rasa malu dan sedikit deg-degan. Apa aku lesbi ya? Lesbi kan ga normal. (Mi, Cewek 18 tahun, xxxxx@yahoo.com)

Jawaban:

Hai Mi, rasanya terlalu cepat kalo kamu harus menghakimi diri kamu sebagai lesbian. Mengingat umur kamu yang masih sangat muda seperti sekarang ini. Perasaan malu dan deg-degan wajar di alami setiap orang baik dengan sesama jenis ataupun dengan lawan jenis. Contohnya cewek yang ngefans dengan artis girl band Indonesia ataupun korea, seandainya artis cewek yang di idolakan lewat di depannya atau mengampirinya pasti akan ada rasa deg-degan dan kagum. Maka dari itu sebaiknya kamu tetap jalani hal yang biasa kamu lakukan, jangan terpuruk dengan pemikiran dan penghakiman diri kamu yang merasa lesbian, karena penghakiman seperti ini akan berdampak pada aktifitas yang akan kamu lakukan. Lesbian ataupun bukan adalah keberagaman orientasi seksual yang kaitannya dengan emosi seseorang secara seksual, jadi tidak ada istilah normal ataupun tidak normal.

Sekarang jalani dan nikmati saja dulu masa remaja kamu, seandainya timbul rasa cinta, kamu jalani saja secara alami dan tanyakan pada hati kamu apakah kamu bahagia dan nyaman merasakan hal itu. Hentikan menghakimi diri kamu sendiri seperti itu, berbagi ceritalah dengan orang yang kamu percaya dan nyaman diajak bercerita.

 

Foto Ilustrasi: Dodok

Pin It

5 thoughts on “Apakah Aku Lesbian ?

Leave a Reply