YAKIN CINTA “Jatuhkan Cintamu pada Dia yang Tepat”

Di bulan Februari yang merupakan bulan kasih sayang ini KISARA bersama dengan SARWE SUKHINAH BHAWANTU mengadakan Sharing and Learning Session Yakin Cinta dengan tema “Jatuhkan Cintamu pada Dia yang Tepat”. Acara ini diadakan di Taman Baca Kesiman, Denpasar pada tanggal 23 Februari lalu yang dihadiri tidak hanya oleh para pasangan tetapi juga oleh mereka yang  single karena di acara ini tidak hanya dibahas mengenai bagaimana menjaga sebuah hubungan, bagaimana kehidupan saat berumah tangga nantinya serta meyakinkan cinta terhadap pasangan akan tetapi juga bagaimana kita menentukan pilihan pada orang yang tepat dan pantas untuk kita dapatkan.

Sesi pada acara ini diisi oleh pembicara pertama yaitu Ibu Dr. Kadek Aria Prima Dewi PF, S.Ag., M.Pd dari SARWE SUKHINAH BHAWANTU yang membahas bagaimana tentang pernikahan menurut Hindu serta bagaimana adat dan hukum-hukum dalam pernikahan dari segi agama Hindu. Dalam pemaparannya beliau juga mengatakan bahwa “Pria yang berani meminta maaf bahkan tanpa tahu siapa yang salah adalah tindakan yang paling baik dalam sebuah hubungan yang dimana wanita juga harus selalu mengerti dan menghormati pasangannya.” imbuhnya. Selanjutnya dilanjutkan oleh pembicara kedua yaitu dr. I Gusti Ngurah Pramesemara, S.Ked, M.Biomed, Sp.And yang memaparkan tentang kesehatan reproduksi serta bagaimana kecenderungan sifat seksual pria dan wanita terhadap pasangannya satu sama lain. Beliau juga menjelaskan tentang berbagai permasalahan terkait kesehatan reproduksi di masyarakat serta bagaimana solusi dan pencegahannya. Hal yang beliau tekankan dalam sesi ini adalah pentingnya pemeriksaan kesehatan sebelum menikah.

Acara kemudian dilanjutkan oleh pembicara terakhir yaitu Ibu Ida Ayu Alit Maharatni, S.Psi., M.Si yang memaparkan tentang Family Finance Planning. Ibu Ida Ayu Alit Maharatni menjelaskan bagaimana pentingnya mempersiapkan perencanaan keuangan karena selain mempengaruhi kehidupan berkeluarga nantinya juga akan mempengaruhi keharmonisan sebuah hubungan pada pasangan. Beliau juga memaparkan bahwa kebutuhan terdapat dua jenis yaitu Liabilities dan Economics, yang dimana dua jenis tersebut ditentukan berdasarkan latar belakang masing-masing orang atau individu. Dalam acara ini, ketiga pembicara juga menjelaskan tentang psikologi pernikahan dan dalam menjalani hubungan yang dimana sangat berguna dan penting untuk setiap pasangan nantinya. Dengan diadakannya acara ini diharapkan nantinya akan lebih dikenal oleh masyarakat tentang bagaimana pentingnya pemberian bekal atau wawasan-wawasan dalam menjalani hubungan serta meyakinkan diri untuk melangkah ke jenjang pernikahan nantinya. Salah satu perwakilan dari SARWE SUKHINAH BHAWANTU yang juga menjadi panitia pada acara ini mengatakan “Saya berharap kedepannya juga para peserta pada acara ini dapat terus ikut dalam Sharing and Learning Session ini dengan tema yang berbeda dan lebih mendalam dengan peserta yang diharapkan lebih banyak nantinya.” ujarnya.

 

Ade

Relawan Kisara

Pin It

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.