SEMARAK DANCE4LIFE

Hari ini aula SMP Negeri 2 Denpasar riuh sesak oleh semangat teman-teman remaja sebagai agen perubahan. Pasalnya hari ini adalah hari yang spesial. Terdapat 26 sekolah yang terdiri dari SMP yang ada dikota Denpasar yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan hari ini 16 Pebruari 2019. Pasti penasaran kan, kegiatan apa sih yang mengundang 26 sekolah untuk ikut berpartisipasi ? Yak kegiatan tersebut adalah kegiatan Dance4life. Mungkin beberapa dari kalian ada yang belum tau, apa sih Dance4life itu ?

Seperti namanya, Dance4life adalah kegiatan yang terdiri dari musik dan tarian. Dimulai dengan tarian, Dance4life menekankan pengetahuan akan isu hak dan kesehatan seksualitas dan reproduksi bagi anak muda. Dance4life bekerja bersama beragam remaja mulai dari usia 10-18 tahun, baik di sekolah maupun luar sekolah. Rutgers WPF Indonesia memulai Dance4life sejak tahun 2010. Fokus isu Dance4life adalah kehamilan yang tidak diinginkan, kekerasan dalam pacaran, HIV AIDS, infeksi menular seksual, pertemanan, gender, HKSR (Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi).

Acara diawali oleh perkenalan kegiatan Dance4life oleh kakak-kakak fasilitator Dance4life dari KISARA PKBI Bali kepada 10 perwakilan OSIS dari 26 sekolah di Denpasar. Antusiasme para remaja sangat lah besar, terlihat ketika mereka ikut bernyanyi ketika kakak fasilitator memperkenalkan lirik dari musik Dance4life. Tidak hanya itu mereka juga tidak segan-segan bertanya ketika ada hal yang mereka kurang mengerti. Setelah acara pembukaan yang dibawakan oleh kakak-kakak fasilitator KISARA, ada Kak Agus Pranata sebagai perwakilan Duta Genre yang melakukan sharing edukasi.

Tidak terasa 2 jam telah kami lalui. Acara diakhiri dengan drill Dance4life bersama yang membuat kami tambah semangat karena bisa bernyanyi dan menari bersama-sama. Sunguh kesempatan yang sangat berharga bisa tertawa bersama dan saling bertukar informasi yang menarik mengenai kehidupan remaja. Sampai bertemu di kegitan selanjutnya. Dance4…life! Dance4life….. semangat Indonesia!! Dance4life Bali….. ajeg Bali!!!

#share4life

#dance4lifebali

#Ajegbali

Pin It

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.