Road To Celebrate 2019 : Technical Meeting Dance4Life Competition Kisara 2019

Antusias

Satu kata ini cukup untuk menggambarkan suasana aula di lantai 3 gedung PKBI daerah Bali kemarin. Pada Sabtu pagi kemarin (12 Oktober 2019), Kisara kedatangan para Agent4Change dalam kegiatan technical meeting Dance4Life Competition yang akan diselenggarakan 23 November 2019 mendatang. Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh perwakilan OSIS dari 10 sekolah Implementasi Dance4Life yang didampingi oleh guru pembina masing-masing sekolah. Technical meeting ini diadakan dengan tujuan untuk menyiapkan para Agent4Change agar nantinya mampu berkompetisi dengan maksimal dalam Dance4Life Competition Kisara 2019 sekaligus memahami bagaimana teknik acara Perayaan Celebrate Kisara 2019.

Dimulai dari pukul 9 pagi dengan diawali proses registrasi oleh para peserta. Kegiatan technical meeting ini dimulai dengan pembukaan oleh salah satu Champion Dance4Life Kisara yaitu Kak Evi yang diisi dengan perkenalan dan tanya jawab singkat dengan para Agent4Change. Acara kemudian dilanjutkan oleh Kak Ayu Garicka sebagai Program Officer Dance4Life Bali untuk menjelaskan teknis serangkaian kegiatan perlombaan dalam Celebrate Dance4Life ini sekaligus pengambilan nomor undi penampilan peserta. Celebrate sendiri merupakan tahapan akhir dari kegiatan Dance4Life dan merupakan ajang persembahan sekaligus perayaan dari Agent4Change untuk awal perjalanan mereka sebagai Agent perubahan dan remaja yang berdaya. Kegiatan Celebrate kali ini akan diisi oleh serangkaian lomba yang terdiri atas lomba artikel remaja dan Dance4Life Competition. Dimana untuk Dance4Life competition sendiri, tiap sekolah akan mengirimkan 10 orang anggota OSIS sebagai perwakilan sekolah untuk menarikan tarian Drill Dance4Life pada 23 November 2019 mendatang. Uniknya, Dance4Life Competition kali ini mengajak para agen perubahan menuangkan kreatifitas mereka melalui menciptakan gerakan drill (tarian perubahan) sendiri untuk mengisi bagian freestyle dalam tarian Dance4Life, yang tentunya memiliki makna dan terkait dengan Hak Kesehatan Seksual Dan Reproduksi. Selain itu, sebagai bentuk apresiasi, pemenang Dance4Life Competition akan tampil dalam puncak acara Celebrate Dance4Life Kisara 2019.

Nah, Sahabat Kisara. Tak hanya kedua lomba tadi, Celebrate kali ini juga akan diisi dengan spoD4ntanitas dan kreatifitas tiap sekolah dalam membawakan isu HKSR yang dikemas secara menarik dan unik dengan ciri khas tiap sekolah. Mengambil tema “Aku Berani, Beraksi dan Berkarya”, Celebrate 2019 akan diselenggarakan bertepatan dengan hari AIDS Sedunia pada 1 Desember 2019 mendatang. Melalui kegiatan ini, Kisara khususnya Dance4Life mengharapkan para remaja mampu berdaya dan bertanggungjawab terhadap pilihan yang diambil terkait hak kesehatan seksual dan reproduksi masing-masing individu. Hal ini menunjukan bahwa remaja mampu menyuarakan HKSR (Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi) dan mampu memberikan edukasi yang benar tentang Kesehatan Reproduksi serta isu-isu remaja lainnya. Remaja juga bisa menghasilkan karya melalui kegiatan-kegiatan kreatif walaupun sederhana, yang bisa bermanfaat untuk orang lain serta dapat menunjukkan bahwa remaja mampu melakukan hal positif yang bisa mereka lakukan dengan mandiri.

Diakhir kegiatan technical meeting ini kemudian diisi dengan sesi tanya jawab oleh Kak Ayu Garicka dan berjalan dengan sangat interaktif, karena tingginya antusiasme para agen4change. Berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam, kegiatan ini nyatanya bukan technical meeting semata, namun juga menjadi ajang temu kangen untuk sebagian Agent4Change dengan para Champion4Life yang telah menemani mereka selama 10 kali pertemuan dalam kegiatan implementasi Dance4Life di sekolah masing-masing.

Ade Lia Novita
– Champions4Life

Pin It

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.