KILAS KISAH RETREAT KISARA 2014

web“Kebersamaan merupakan awal dari terciptanya hubungan yang berkesinambungan”, beranjak dari kalimat inilah maka tepat pada tanggal 24-25 Desember 2014 Kisara PKBI Bali mengadakan kegiatan “Retreat”. Retreat kisara merupakan kegiatan tahunan yang diadakan dari, untuk dan oleh relawan Kisara. Tujuan dari diadakannya retreat Kisara adalah untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antar relawan, selain itu juga dalam retreat Kisara akan diadakan evaluasi kinerja relawan, laporan tahunan dan evaluasi program kerja yang telah terlaksana di tahun 2014.

weeebRetreat Kisara 2014 berlokasi di salah satu Villa di daerah Ubud. Kegiatan yang berlangsung selama satu malam dua hari ini diikuti oleh 25 relawan dan juga rekan-rekan dari PKBI Bali. Berbagai kegiatan dan aktivitas dilakukan oleh para relawan yang diawali dengan malam keakraban dimana para relawan mengadakan kegiatan “Barbeque Party”, dalam kegiatan ini relawan berkerjasama dalam menyajikan menu makanan dan minuman yang akan menjadi santap malam pada acara itu. Keseruan relawan berlanjut dengan diadakannya penyerahan “awards” yang berupa penghargaan kepada para relawan. Relawan yang meraih penghargaan mendapatkan hadiah berupa “Mug Cantik”. Salah satu award yang diberikan adalah “Relawan Of The Year” yang diraih oleh relawan Devi Frida.

20141224_22340920141224_22305020141224_224507

Hari kedua retreat Kisara tepatnya pada tanggal 25 Desember 2015 diawali dengan kegiatan olahraga bersama berupa senam yang dipimpin oleh salah satu relawan Kisara dan dilanjutkan dengan kegiatan outbond berupa games. Dalam kegiatan outbond ini relawan dibagi menjadi tiga tim dimana pada nantinya mereka akan bekerjasama dalam mengikuti games. Tawa dan canda tak lepas dari tingkah para relawan. Tampak wajah para relawan yang begitu senang dan gembira mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan hari kedua ini berlanjut dengan kegiatan evaluasi dimana dalam acara ini relawan menyampaikan “resolusi” atau harapan-harapan mereka pada Kisara di tahun 2015. Selain itu juga dalam kegiatan evaluasi ini relawan Kisara diajak bersama-sama untuk saling mengoreksi atau menegenal karakter antar para relawan.

Tepat pukul 17.00 kegiatan retreat Kisara berakhir. Relawan Kisara bersiap untuk pulang dan mengakhiri acara Retreat 2014. Tentunya dengan diadakannya retreat dipenghujung tahun 2014 ini, sebagai pertanda bahwa relawan Kisara siap menyambut tahun baru 2015 dengan resolusi-resolusi yang diharapkan dapat tercapai di tahun 2015. Tunggu keseruan retreat Kisara 2015 ya!

 

Ditulis oleh: Diah Ganaki/ KISARA

Foto: Ayik/KISARA

Pin It

Leave a Reply