Ini Dia Ruang Berbagi Untuk Guru Jaman Now!

foto setara

“Belajarlah dimanapun, kapanpun, dan dengan siapapun”

Kutipan tersebut tentu sangat tepat sekali menggambarkan aktivitas yang aktif digeluti oleh guru-guru fasilitator SETARA yang luar biasa. Ya, belajar memang tidak harus selalu di sekolah atau di tempat les, tetapi belajar bisa dimana saja dan dengan siapa saja. Hal tersebut dialami oleh guru-guru fasilitator SETARA yang luar biasa, yang selalu belajar kesehatan reproduksi dimanapun dan kapanpun melalui sebuah grup facebook bernama Ruang Berbagi Kespro.

Ruang Berbagi Kespro adalah sebuah grup facebook yang dibentuk dan diperuntukkan kepada guru-guru penggiat pendidikan kesehatan seksual dan reproduksi komprehensif untuk berbagi pengetahuan, cerita dan pengalaman. Tujuan dibentuknya ruang berbagi tentu saja agar guru-guru penggiat dapat saling berbagi inovasi dan kreatifitas dalam mengajarkan pendidikan kesehatan seksual dan reproduksi kepada siswa – siswinya. Selain itu, grup ini sangat bermanfaat untuk memperoleh kritik dan saran yang konstruktif terkait masalah-masalah yang dialami guru-guru penggiat pendidikan kesehatan seksual dan reproduksi komprehensif. Grup ini juga bisa menjadi ajang silahturahmi dan mempererat kekeluargaan antara guru-guru penggiat di seluruh Indonesia loh!

Pada pertemuan rutin forum guru SETARA di kota Denpasar yang dilaksanakan oleh PKBI Bali pada 20 Oktober 2017, guru – guru diajak langsung berbagi pengalamannya di ruang berbagi kespro dan diperkenalkan konten – konten yang ada untuk bisa dimanfaatkan.

Ruang berbagi kespro tentu sebuah langkah awal sederhana yang penuh manfaat agar nantinya semua penggiat, semua siswa, semua elemen sekolah dapat saling memotivasi dan berbagi antar satu sama lain sehingga dapat tercipta pendidikan kesehatan reproduksi dan seksual komprehensif secara dini dan dapat diikuti oleh sekolah ataupun daerah-daerah yang lain.

SETARA! Semangat Dunia Remaja!

Pin It

Leave a Reply