BINCANG ASIK KISARA (BISIK) “SEBAGAI MEDIA DISKUSI DAN PENINGKATAN KAPASITAS RELAWAN KISARA”

Potret keseruan Bincang Asik Kisara (BISIK)

Isu-isu yang erat kaitannya dengan remaja, seperti; gender dan juga kespro tentunya menjadi suatu hal yang penting dan menarik untuk diketahui khususnya oleh remaja itu sendiri. Hmm berbagai pertanyaan kerap muncul di dalam diriku seperti “Kira-kira bisa gak ya ikut serta untuk menjadi remaja yang berdaya dalam menghadapi problema-problema terkait remaja?”. Namun,  sebagai salah satu relawan Kisara, Aku merasa sangat senang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan BISIK (Bincang Asik Kisara) yang sekaligus menjadi kegiatan Capacity Building yang diadakan oleh Kisara PKBI Bali pada Jumat, 24 September hingga Selasa, 28 September 2021.

 

Kegiatan ini berlangsung luar biasa, dengan sharing dari narasumber-narasumber yang berkompeten dibidangnya. Ada beberapa materi  yang didapat melalui kegiatan ini, di antaranya; Value Clariffication and Gender, Sexual Reproduction Health Promoting, Menjadi Sahabat Remaja (Etika Konseling), Dasar Penelitian & Tips Membuat Survey Sederhana, dan juga Kampanye Media Sosial Berbasis Bukti.

Potret keseruan Bincang Asik Kisara (BISIK)

Bagiku, kegiatan ini tidak hanya asyik tetapi juga dapat menjawab pertanyaanku di awal, bahwa, ternyata setiap remaja memiliki kesempatan yang sama loh untuk menjadi berdaya. Kita memiliki porsi yang sama pentingnya untuk memahami dan berkontribusi dalam isu-isu remaja. Maka dari itu, untuk mematangkan kapasitas yang kita miliki guna bergerak langsung pada ranah tersebut dibutuhkan sebuah wadah untuk berproses. Upaya berproses inilah yang menjadi  output utama bagiku selama mengikuti  kegiatan Capacity Building ini. Setiap Remaja hadir untuk remaja lainnya. Viva Youth Viva Kisara.

Potret keseruan Bincang Asik Kisara (BISIK)

Pin It

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.