YOUTH MOVEMENT TO ZERO HIV INFECTIONS

Denpasar – 1 Desember disepakati sebagai hari peringatan AIDS sedunia, seperti tahun-tahun sebelumnya KISARA (Kita Sayang Remaja) sebagai perwakilan remaja di Bali menyuarakan kepedulian remaja terhadap kejadian AIDS.

Pada 1 Desember 2011, KISARA melakukan aksi Youth Movement di bundaran Catur Muka Puputan Badung. Relawan KISARA meneriakan kata-kata “STOP HIV-AIDSguna menarik perhatian masyarakat yang melintas di seputaran patung catur muka sehingga masyarakat sadar akan peringatan hari AIDS sedunia pada hari itu. Kegiatan yang berlangsung pukul 08.00 WITA ini dimulai dengan membagikan pita dan bunga mawar, dimana relawan KISARA ikut serta dalam salah satu rangkaian acara yang diadakan oleh KPAD Kota Denpasar. Kegiatan bagi-bagi bunga dan pita merah yang menjadi lambang AIDS tersebut berlangsung kurang lebih satu setengah jam. Kegiatan ini dilakukan di traffic light sebelah utara dan sebelah timur kantor Walikota Denpasar.

Tidak hanya membagikan bunga dan pita merah, pada moment ini dimanfaatkan pula dengan pemberian informasi mengenai cara-cara pencegahan HIV-AIDS melalui pemberian leaflet. Kegiatan pembagian pita, bunga, dan leaflet ini disambut baik oleh masyarakat.

Begitu pula dengan Youth Movement, kegiatan ini mendapat perhatian dari masyarakat pengguna jalan pada saat itu. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi acuan agar remaja dapat lebih aktif dalam setiap moment serta peduli terhadap isu-isu terkait remaja dan kesehatan reproduksi. (red – panitia has 2011)

Pin It

Leave a Reply