Puncak Acara HUT KISARA Ke-17

Hai Sahabat Kisara, akhirnya tiba hari-hari yang dinantikan seluruh relawan dan seluruh sahabat Kisara. Apalagi kalau bukan perayaan Hut Kisara ke-17. Akhirnya pada tanggal 14 Mei 2011 Kisara tepat berumur 17 tahun, dimana umur ini adalah umur yang ditunggu-tungg u sebagian besar para remaja. Dalam rangka peringatan hari jadi kisara yang ke-17, Kisara memperin gatinya dengan berbagai kegiatan. Diantaranya ada Lomba Foto Mesra (Februari), Nonton Bareng Kisara (Februari), Road Show Ceramah Di 17 komunitas remaja yang ada di Bali (Januari-Mei), Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMP Se-Bali (April), dan terakhir adalah Perayaan Puncak HUT Kisara ke-17. Puncak Hut Kisara diselenggarakan bertepatan dengan tanggal lahir Kisara yaitu 14 Mei 2011. Pada hari itu diadakan beberapa acara diantaranya: Jalan Santai, Open House Rumah Kisara, Pelayanan Kesehatan Gratis, dan Hiburan-hiburan.

Acara pada tanggal 14 Mei 2011 tersebut dimulai dengan Jalan Santai yang diikuti oleh Direktur Eksekutif PKBI beserta staff, para undangan baik dari instansi-instansi pemerintahan, LSM, maupun sekolah-sekolah yang ada di Denpasar dan Relawan-relawan Kisara. Jalan Santai dibuka oleh Ratna Wulandari sebagai perwakilan remaja yang didampingi oleh Bapak Ketut Sukanata sebagai Direktur Eksekutif PKBI Bali. Jalan santai dimulai pukul 06.30 wita, menempuh kira-kira 10 km perjalanan, start dari Gedung PKBI dan finish di gedung PKBI pula.

Setelah jalan santai, dilanjutkan dengan acara Open House Rumah Kisara. Open House ini dibuka untuk siapa saja yang berkeinginan mengetahui Kisara lebih jauh. Di ruang relawan Kisara (Lantai 3 Gedung PKBI Bali) sudah ada beberapa relawan Kisara yang siap membantu dan menjawab pertanyaan para pengunjung ruang relawan Kisara. Disamping bebas bertanya-tanya seputar Kisara, di ruang relawan kisara disediakan pula buku, leaflet dan brosur yang berisi informasi mengenai kesehatan reproduksi,  HIV AIDS, dan IMS. Semuanya itu bisa diambil secara gratis. Selain itu, disediakan pula kondom yang dapat diambil secara gratis.

Selain Jalan Santai dan Open House, tepat pukul 10.00 wita dibukalah Pelayanan Kesehatan Gratis yang bertempat di Kisara Youth Clinic atau KYC (Lanta 1 Gedung PKBI Bali). Pelayanan Kesehatan Gratis ini melayani seluruh undangan atau hadirin yang hadir pada puncak acara hut kisara, masyarakat umum, dan seluruh relawan kisara. Pelayanan Kesehatan Gratis dibuka dari pukul 10.00 – 13.00 wita.

Dibukanya Pelayanan Kesehatan Gratis tersebut bersamaan dengan dimulainya acara hiburan-hiburan sebagai acara puncak perayaan hut kisara ke-17. Acara dipandu oleh 2 MC yaitu Dodok Yuda dan Kefani yang keduanya merupakan relawan kisara juga. Dimulai dengan laporan ketua panitia, sambutan-sambutan dari Bapak Ketut Sukanata, dr.Oka Negara, dan Elfira Nacia sebagai koordinator Kisara. Dilanjutkan dengan acara potong kue, pembacaan Award kepada sahabat kisara yang senantiasa membantu Kisara dalam menyampaikan informasi Kesehatan Reproduksi Remaja dan hiburan-hiburan dari para pengisi acara. Pengisi acaranya antara lain: Modern Dance dari BIMUNOS DANCE, Grup Lawak MEKLEPECH MERCY, dan bintang tamu NANOE  BIROE. Acara berlangsung sangat meriah dengan diselingi beberapa games dan kuis dengan hadiah dari sponsor-sponsor pendukung acara Hut Kisara. Dan akhirnya acara ditutup oleh penampilan dari Bli Nanoe Biroe. Sebelum mulai penampilannya, Bli Nanoe sempat memberikan beberapa kesan dan pesan untuk para Remaja agar tetap menjadi remaja yang kreatif dan bertanggung jawab. (dodok)

Nb: Terima Kasih untuk seluruh undangan yang telah hadir, seluruh relawan Kisara, para staff medis Kisara Youth Clinic, para Sponsor, dan seluruh Sahabat Kisara yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

Viva Youth, Viva Kisara

 

Pin It

Leave a Reply