“Mari Bergoyang dan Berdendang” Dalami Dance4life melalui Capacity Building

1472434493247

Nova

Relawan KISARA PKBI Bali

 “Tingkatkan kapasitas relawan melalui capacity building dengan pengenalan mendalam dance4life” merupakan tujuan diadakan capacity building relawan pada hari Minggu, 17 Juli 2016 yang bertempat di Gedung PKBI (Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia) Bali, Jalan Gatot Subroto IV No 6 Denpasar. Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 7 jam ini dihadiri oleh relawan KISARA dan beberapa sahabat kisara yang ikut meramaikan kegiatan. Sehingga Minggu tersebut menjadi amat bermanfaat bagi relawan KISARA.

Acara pertama pada kegiatan capacity building ini yaitu pengenalan tentang dance4life tepatnya pada pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WITA. Pengenalan tentang dance4life ini berlangsung CERMAT (Ceria, Masuk dan Tenang). CERMAT yang dimaksud ialah relawan dan sahabat ksara merasa ceria, materi yang dibawakan dapat diserap dan kegiatan berlangsung dengan tenang dalam artian tidak gaduh.

Setelah waktu menunjukkan pukul 12.00 WITA kegiatan dilanjutkan dengan acara makan siang bersama dan kemudian istirahat sejenak sampai pukul 13.00 WITA. Acara yang ditunggu-tunggu akhirnya dimulai setelah acara makan siang bersama dan istirahat. Pukul 13.00 WITA acara latihan drill (tarian dance4life) dan latihan alat musik zimbe. Acara ini tidak kalah CERMATnya dengan acara pertama. Relawan KISARA akhirnya bergoyang-goyang ria dalam latihan tarian dance4life. Selain bergoyang ria para relawan KISARA juga dapat berdendang dengan suara-suara merdu yang dipukulkan relawan kisara ke zimbe. Waktu yang diluangkan Relawan KISARA akhirnya terbayar dengan manfaat yang diperoleh para Relawan KISARA pada kegiatan Capasity Building Relawan.

Pukul 16.00 WITA, acara akhirnya ditutup dengan pulang kerumah masing-masing membawa pengalaman berharga yang nantinya akan dituangkan kepada seluruh remaja yang ada. Sehingga sebagai tali penghubung para relawan dapat dibekali dengan ilmu-ilmu baru dan pengalaman baru juga. Selain itu, dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas relawan serta memupuk rasa persaudaraan antar relawan dan sahabat KISARA.

Pin It

Leave a Reply